Logo
Dempo Xler

Di Kota Bengkulu, 1 Orang Meninggal dan 8 Luka Ringan Akibat Lakalantas

Di Kota Bengkulu, 1 Orang Meninggal dan 8 Luka Ringan Akibat Lakalantas

KOTA BENGKULU,bengkulunews.co.id – Terkait kasus Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) selama 3 bulan terakhir ini, Sat Lantas Polres Kota Bengkulu sudah mengantongi kejadian lakalantas kurang lebih 5 kejadian, dari data sementara kejadian tersebut, telah memakan korban jiwa.

“Untuk sementara ini, korban tewas pada lakalantas tersebut, berjumlah satu 1 orang, 8 luka ringan, dan kerugian materil Rp 8,5 juta dan itupun sesuai dari pendataan pada Operasi Simpatik Nala beberapa waktu lalu,” ungkap Kasat Lantas Polres Bengkulu AKP. Ilham Sakti, SH , S.ik, kepada bengkulunews.co.id, Rabu (5/4/2017).

Kejadian tersebut, jelas dia, diakibatkan oleh pelanggaran yang tak kasat mata, yang kerap dilakukan oleh masyarakat pengguna jalan, hingga menyebabkan terjadinya kecelakaan dan nyawa melayang.

“Sejauh ini rata-rata pelanggaran tersebut, hampir keseluruhannya dilakukan para pelajar. Salah satunya, tidak menggunakan standar keselamatan, serta tidak mematuhi rambu – rambu lalu lintas ( Lampu merah), hingga terjadilah lakalantas dan korban jiwa,” terang Kasat.

Dikatakanya, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnnya, penindakan para pelanggar ini, diakui Kasat, mengalami peningkatan.

“Kalau penindakan meningkat, tapi untuk kejadian Lakanya ada penurunan,” tutup Kasat