Logo

Dewan Bengkulu Utara Cek Kesiapan Wisma Isolasi dan Karantina Covid-19

Bengkulu Utara – Untuk memastikan kesiapan wisma isolasi dan karantina penanganan Covid-19, Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara bersama Wakil Ketua I Juhaili dan unsur Forkopimda, Rabu (15/04/20) melakukan sidak.

Sonti bersama rombongan setibanya di lokasi langsung mengecek kesiapan wisma karantina tersebut. Mulai dari kesiapan kamar, tempat tidur, APD, dan prasarana lainnya.

“Meskipun baru satu orang yang dikarantina, ada beberapa hal yang belum disiapkan di tempat Karantina ini. Seperti dapur umum, baru tempatnya saja, peralatan memasaknya belum ada. Peralatan tidur juga masih minim. Standar pengamannya juga masih belum memadai. Kita berharap pada tim gugus tugas penanganan Covid-19 Bengkulu utara untuk mempersiapkan tim pengamanan dari TNI Polri, dikhawatirkan nanti, keluarganya yang menjenguk terlalu bebas keluar masuk tanpa ada yang membatasi,” ujar Sonti.

Selain itu, ia juga belum melihat Standar Operasional Prosedur (SOP) di tempat karantina ini, padahal SOP penting untuk mempermudah pelayanan.

“Selain untuk melindungi para medis, SOP perlu dibuat untuk memudahkan para pegawai yang bertugas di sini memahami tupoksi masing-masing,” ungkap Sonti.

Semua pihak, harap dia, bekerja maksimal dan transparan sebagaimana instruksi presiden. Kemudian saling bergotong-royong dalam melewati masa sulit ini.

“Mari bergotong-royong, kebersamaan merupakan kunci untuk melawan pandemi ini. Keadaan tidak boleh dipolitisir, ini demi seluruh masyarakat Bengkulu utara,” demikian Sonti.(adv)