Logo

Dari Perempuan Inspiratif Bengkulu Untuk Pembangunan

Anggota DPR RI dr. Anarulita dan pengurus DPW Garnita audensi bersama Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Momentum peringatan Hari Kartini tahun 2017, dari berbagai kawasan dan pelosok wilayah Provinsi Bengkulu tidak disangka muncul ke permukaan para perempuan inspiratif yang memberikan inspirasi dalam mendukung pembangunan Indonesia khususnya Bengkulu.

Dihadapan Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu 15 orang finalis perempuan inspiratif dari 5 kategori mempresentasikan dedikasi dan keberhasilan mereka selama ini bagi masyarakat, didampingi Anggota DPR RI Perwakilan Bengkulu Anarulita Muchtar.

Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyatakan apresiasinya atas keberadaan dan peran para Perempuan Inspiratif yang selama ini telah melakukan kegiatan positif bagi masyarakat sekitar mereka. Oleh karena itu, ke depan kegiatan seperti ini bisa disinergikan terhadap pembangunan Provinsi Bengkulu.

“Saya kira ini suatu nilai kartini yang betul–betul membudi dan diharapkan dalam rangka membangun Indonesia khususnya Bengkulu,” jelas Wagub Bengkulu, Rohidin Mersyah usai melakukan audensi bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Wanita (Garnita) Nasdem Provinsi Bengkulu dan 15 Finalis Perempuan Inspiratif Bengkulu, Kamis (20/04/2017).

Direncanakan Wagub, finalis perempuan inspiratif Bengkulu ini akan dijadikan mitra Pemda Provinsi Bengkulu. Maka Ogranisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis provinsi diminta bermitra dengan kaum perempuan yang telah menjadi pelaku di wilayah mereka masing–masing.

“Ini kan tersebar di Bengkulu. Artinya bisa terjaring kaum perempuan Bengkulu yang handal yang ulet dan mereka berkarya dengan kekuatan dan kemampuan mereka, bahkan mereka mampu menggerakkan masyarakat. Ini luar biasa,” tambahnya.

Untuk diketahui, 15 orang finalis perempuan inspiratif ini terbagi dalam 5 kategori, yakni bidang enterpreneur dan wirausaha, pendidikan ilmu pengetahuan dan teknologi, kesehatan, seni sosial dan budaya serta bidang lingkungan yang kemudian masing–masing 3 orang finanalis dari setiap kategori akan ditetapkan pemenangnya pada Kamis malam ini.

Ketua DPW Garnita Nasdem Provinsi Bengkulu, Anarulita Muchtar menjelaskan, dengan adanya pemilihan perempuan inspiratif ini, diharapkan tidak hanya menginspirasi masyarakat di lingkungan mereka, tapi juga terhadap seluruh masyarakat Bumi Rafflesia.

“Baik itu masyarakat, perempuan-perempuan yang lain atau pemerintah, sehingga ke depan mungkin bantuan dan pelatihan bisa mereka dapatkan. Dan hal ini untuk meningkatkan pergerakan mereka selama ini,” jelas Anggota DPR RI ini.