Logo
Dempo Xler

Bupati Minta Perhatikan Jalan Provinsi, Gubernur Miliki Cara Agar Jalan Terawat

Jpeg

Jpeg

Bupati Ferri Ramli (kanan) menyambut kedatangan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (kiri, baju putih erpeci)

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Bupati Bengkulu Tengah Ferri Ramli meminta Gubernur Ridwan Mukti memperhatikan jalan-jalan provinsi yang ada di kabupaten ini agar dapat dijadikan jalan alternatif.

Ferri mengatakan untuk pembangunan jalan lintas dibutuhkan sinergitas antara dua pimpinan yakni Bupati dan Gubernur. Menurut Ferri jalan Kabupaten adalah jalan penyangga yang tidak luput dari peran provinsi dalam perbaikan jalan Kabupaten yang rusak

“Kalau jalan kabupaten dibangun, tapi jalan provinsi tidak bangun. Maka pembangunan jalan itu akan sia-sia,” kata Ferri saat peresmian Gedung Balai Rafflesia, di Renah Semanek Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (4/4/2017).

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengapresiasi pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah yang mengedepankan pembangunan infrastruktur dasar. Karena infrastruktur dasar, kata Ridwan Mukti merupakan basis infrastruktur-infrastruktur yang lain.

“Contohnya daerah yang kurang infrastruktur menjadi daerah yang bukan tujuan utama di Bidang Pembangunan,” jelas RM (sapaan akrab gubernur Ridwan Mukti).

Sementara agar infrastruktur jalan agar tetap terawat, RM mempunyai cara tersendiri. Yakni dengan menerapkan pembayaran kompensasi kepada pemerintah bagi pengusaha tambang dan perkebunan.

“Kompensasi itu akan digunakan untuk pemeliharaan jalan sehingga jalan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat pedesaan,” sambung RM.