Logo

Bupati dan Kapolda Hadiri HUT SPSI Ke-45

BENGKULU TENGAH – Bupati Bengkulu Tengah, Feri Ramli dan Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol, Coki Manurung, menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di lapangan Desa Kembang Seri Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (1/5/2018).

Tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB Bupati dan Kapolda disambut Ketua SPSI Kabupaten Bengkulu Tengah. Bupati pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada SPSI.

“Dengan ini saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-45 kepada SPSI,” ucap Bupati yang langsung disambut tepuk tangan puluhan buruh yang hadir di acara tersebut.

Bupati dan Kapolda tiba lokasi acara

Selanjutnya, orang nomor satu di Kabupaten Bengkulu Tengah ini diminta untuk memotong nasi tumpeng. Ikut mendampingi saat pemotongan tumpeng Kaplolda, Wakil Bupati, Pengurus SPSI dan Anggota DPR RI, dari Partai Nasdem.

“Kita sebagai pemerintah tentu ingin semua pekerja kesejahteraanya terus meningkat, baik lewat kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) maupun lewat fasilitas dari pemerintah kabupaten,” ujar Ferri Ramli.

Posko cek kesehatan gratis

Dikesempatan itu, Kapolda Bengkulu, Brigjend Coki Manurung mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus SPSI Bengkulu Tengah, dalam rangka ulang tahunya. Seperti sunatan masal, berobat gratis dan senam masal serta kegiatan lainnya. Terlebih kegiatan ini, baru pertama kali dilakukan oleh SPSI.

“Saya minta kegiatan ini dilakukan seterusnya jangan hanya sekali saja,karena dengan peringati hari Buruh ini kegiatan positip seperti ini lah yang harus kita lakukan sehingga pemerintah dan pihak kepolisian serta Buruh saling senergi dalam hut Buruh ini,’” Kata Kapolda.

Kapolda mengatakan kegiatan seperti itu lebih positif dan baik daripada aksi yang dilakukan setiap hari buruh. Kegiatan ini, kata Kapola, selain membantu masyarakat yang kurang mampu juga menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap SPSI.

“Seperti ini lah yang kita harapkan, karena selain membantu masyarakat yang kurang mampu, kegiatan ini juga menyentuh masyarakat,” pungkasnya.(Adv)

Berikut momen HUT SPSI di Kabupaten Bengkulu Tengah :