Bupati Bengkulu Utara Salurkan BSPS Tahap II

Foto Ist
Foto Ist

BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id – Bupati Bengkulu Utara, Mian menyalurkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahap II kepada warga dibeberapa desa dalam Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat 15 September 2017.

Bantuan yang bertujuan meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan atau peningkatan kualitas rumah beserta prasarana dan sarana itu diberikan kepada warga di Desa Pematang Balam, Kecamatan Hulu Palik, Batu Raja R dan Desa Sumber Rejo.

Foto Ist

Pada kesempatan yang sama, Mian menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif, kepada Desa Padang Kala dan Desa Teluk Ajang, Kecamatan Air Padang.

Dengan besaran bantuan mulai Rp7,5 juta, Rp10 juta hingga Rp15 juta, yang diberikan dalam bentuk bahan bangunan, diharapkan dapat meningkatkan kegotongroyongan warga untuk meningkatkan kualitas huniannya.

”Kami ingin melalui program BSPS ini, rumah warga yang tidak layak huni bisa menjadi lebih layak huni,” kata Mian.

”Jadi, warga yang kira kira sudah memiliki tabungan sendiri ataupun menyimpan bahan material bangunan bisa segera membangun rumahnya. Tentunya dengan sistem gotong-royong antar warga,” pungkas Mian.(red/adv)

Baca Juga