Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Bupati Bengkulu Utara Launching Sejumlah Fasilitas Pendukung RSUD

Bupati Bengkulu Utara Launching Sejumlah Fasilitas Pendukung RSUD

BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur melaunching sejumlah fasilitas pendukung RSUD Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (22/03/2022).

Dalam sambutannya, Mian mengatakan, sejumlah fasilitas diantaranya Generator Oksigen yang diberikan bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah sakit dan menunjang kebutuhan penanganan pasien.

β€œOksigen generator untuk membuat pekerjaan lebih efesien kerja, dengan adanya ini, anggaran untuk membeli oksigen bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya yang lebih bermanfaat dan berguna,” ujarnya.

Mian menambahkan, generator oksigen ini merupakan bantuan dari kedutaan besar Singapura yang disiapkan hanya dalam waktu 40 hari. Selain generator oksigen, launching ini juga menyertakan beberapa fasilitas lain berupa Laboratorium PCR, Gedung CCSD, NICU dan ICU.

“Hari ini kelengkapan Rumah Sakit Umum Arga Makmur kembali kita tambah dan terus tingkatkan di suasana pandemi ini bagian ukuran kita untuk melengkapi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Hari ini kita resmikan ruang PCR, gedung CCSD, NICU dan ICU dan ruang oksigen generator,” kata Mian.

Ia berharap, fasilitas penunjang ini dapat membuat pelayanan di rumah sakit Bengkulu Utara menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah sekarang sudah bisa operasional. Harapan saya ke pihak manajemen Rumah Sakit semua infrastruktur yang ada tanamkan rasa memiliki kepada semua personil sehingga terpelihara dengan bagus agar bisa bermanfaat,” tutupnya. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen