Logo

Bupati Ajak Masyarakat Mukomuko Konsumsi Ikan

MUKOMUKO – Bupati Mukomuko Chairul Huda, mengajak seluruh lapisan Masyarakat terkhususnya masyarakat Kabupaten Mukomuko mengonsumsi Ikan. Pasalnya, ikan merupakan salah satu makanan yang kaya akan vitamin dan mempunyai banyak gizi yang tinggi.

“Ya untuk seluruh elemen masyarakat yang ada di kabupaten ini, mari sama-sama memulai hidup  sehat dengan mengonsumsi Ikan, karena ikan banyak vitamin, banyak gizi dan cocok untuk tubuh kita. Dan kepada masyarakat yang tidak suka ikan, mulai dari sekarang terbiasakan makan Ikan,” pinta Bupati, Jum’at (29/03).

Disisi lain Edy Aprianto salah satu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mukomuko menyampaikan, Kabupaten Mukomuko merupakan salah penduduk yang tertinggi dalam mengonsumsi Ikan Se Provinsi Bengkulu dibandingkan dengan Kabupaten tetangga.

“Mukomuko merupakan penduduk yang paling tinggi dalam konsumsi Ikan dibandingkan dengan kabupaten tetangga, untuk itu terkait dengan himbauan Bupati mari kita seluruh masyarakat mukomuko konsumsi ikan lebih banyak lagi, karena ikan kaya akan vitamin dibandingkan Ayam,” sampainya.

Dan Edy minta terhadap seluruh lapisan masyarakat agar lebih meningkatkan lagi untuk mengonsumsi ikan dengan cara di adakan lomba masak-masak yang mana menunya nanti adalah serba ikan dengan resep yang berbeda-beda agar ikan-ikan yang dimasak tersebut lebih enak lagi untuk dimakan sehingga masyarakat ketagihan dan konsumsi ikan, sehingga lebih nambah lagi di para peminat ikan di daerah ini.

“Mudah-mudahan dengan diadakan perlombaan ini, peningkatan konsumsi ikan di daerah ini akan lebih meningkatkan lagi,” demikian Edy.