Logo

Bulan Puasa, Lapangan Ini jadi Pusat Wisata Kuliner


REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Jelang bulan puasa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, akan memusatkan Lapangan Setia Negara menjadi pusat wisata kuliner, saat bulan puasa.

Kepala UPTD Pasar Atas Kabupaten Rejang Lebong, Soupi menjelaskan, di lapangan setia negara tersebut nantinya akan disediakan sekira 20 tenda untuk para pedagang, yang akan menjajaki barang dagangannya.

”Satu tenda itu bisa menampung enam pedagang. Harga sewa tendanya, sebesar Rp75 ribu,” kata Soupi, Rabu (24/5/2017).

Untuk pemasukan PAD dalam pasar ramadhan tersebut, kata dia, hanya dari kebersihan dan parkir. Dimana petugas akan menarik retribusi kepada pedagang. Hanya saja, pedagang akan diberikan karcis setiap petugas yang memungut retribusi.

”Bila ada oknum yang meminta bayaran tidak ada karcis, silahkan laporkan ke pos keamanan yang ada disana,” sampai Soupi.

Tidak hanya itu, terang Soupi, di lapangan tersebut juga akan ada panggung hiburan. Hal tersebut, kata dia, untuk menghibur para pengunjung atau masyarakat Rejang Lebong.

”Kita akan mempersiapkan semuanya. Jadi, pedagang tinggal datang membawa barang dagangan dan perlengkapan lainnya,” tutup Soupi.