Logo

BI Dukung UMKM Jadi Produsen Pasar Murah

KOTA BENGKULU – Asisten Direktur Kepala Bank Indonesia, Perwakilan Provinsi Bengkulu, Christin Sidabutar mengatakan, menjelang bulan Ramadhan hingga Lebaran mendatang Bank Indonesia sepenuhnya mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar bisa masuk menjadi produsen di pasar murah, dengan tujuan agar inflasi tetap terjaga.

“Harapan kami, Menjelang Ramadhan sampai nanti akhir lebaran tentunya inflasi terkendali, jadi UMKM kita dukung untuk bisa masuk menjadi produsen di pasar murah,” ujar Christin, saat menghadiri Business Matching yang di gelar Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Selasa (8/5/2018).

Dilanjutkan Christin, memfokusan UMKM secara umum, dicontohkan pada pelaku ternak , yang bisa menjual daging hasil ternaknya di pasar murah, dengan harga dan kualitas yang terjaga.

“Kita berbicara UMKM secara umum, misal dia peternakak ayam, maka dia lah yang mengisi daging ayam pada saat pasar murah, jadi kita potong sebenarnya rantai sehingga tidak panjang dan harganya relatif murah,” beber Christin.

Bank Indonesia yang bekerja sama dengan pemerintah daerah, pun itu UMKM binaan pemerintah daerah, tentunya memiliki kendali akan inflasi dan harga saat hari raya idul fitri nanti.

“BI bekerja sama dengan pemerintah dan binaan-binaan UMKM melihatnya, menjelang ramdhan dan lebaran inii,  harga dan inflasi terkendali, cukup untuk kami,” demikian Christin.