Logo
Dempo Xler

Bentuk Pasukan Khusus, PMK Gelar Pelatihan

Bentuk Pasukan Khusus, PMK Gelar Pelatihan


KOTA BENGKULU.bengkulunews.co.id – Guna membentuk satuan Elit Pasukan Pemadam Kebakaran, Kamis (24/3/2017) pagi di lapangan Kompi Senapan B 144/jy, Kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singgaran Pati, Dinas pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu menggelar pelatihan khusus bagi seluruh karyawan dan petugas lapangan PBK.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para personel sekaligus pemilihan anggota terbaik untuk berada di grup elit.

“Dari pelatihan ini akan dibentuk 2 grup terbaik. Yang terpilih nanti akan kita jadikan grup Ellit,” kata Pelaksana Tugas Kepala PBK kota Syaiful Apandi.

Ditambahkan Syaiful, latihan yang akan dilangsungkan selama 2 hari kedepan ini juga berguna untuk meningkatkan solidaritas pasukan dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas sesuai dengan prosedur tetap.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 168  personel dilatih dengan dibagi menjadi 2 gelombang.

“Tujuannya juga untuk memupuk kebersamaan mereka dan kedisiplinan mereka dalam menjalankan tugas sesuai dengan protap,” jelasnya.

Syaiful berharap dengan pelatihan yang bekerjasama dengan Kodim ini, pembentukan satuan pasukan elit dapat memicu semangat dan memberikan motivasi bagi seluruh anggota PBK untuk dapat bertugas dengan lebih baik.