Logo

Bengkulu Hari ini, 3 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Bengkulu -Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan menyampaikan perkembangan kasus Covid-19. Dia mengatakan, hingga Kamis sore (11/6/20) kasus positif Covid-19 di Bengkulu bertambah 3 orang.

“3 kasus tersebut berdasarkan hasil Swab yang dikeluarkan hari ini sebanyak 49 sampel. Sementara 1 orang positif Swab Evaluasi dan 45 orang negatif,” pungkasnya.

Dia mengungkapkan, ketiga kasus tersebut masing-masing ialah, Kasus 93 Laki-laki (45) asal Kota Bengkulu. Mempunyai keluhan medis seperti demam, sakit kepala dan nyeri otot. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri.

Kasus 94, Perempuan (41) dari Kota Bengkulu. Mempunyai keluhan pilek, sakit kepala, lemah dan muntah-muntah. Saat ini dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu.

“Dan Kasus 95, Laki-laki (57) alamat Kota Bengkulu, keluhan demam, flu, sakit tenggorokan, mual dan lemah. Saat ini melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya.

Sedangkan, lanjut Jaduliwan, kasus evaluasi positif 1 orang yaitu kasus nomor 11.

Meskipun terjadi penambahan kasus positif, harapannya pasien yang sembuh juga terus bertambah dalam setiap harinya.

“Untuk kasus yang dinyatakan sembuh pada hari ini berjumlah 1 orang yaitu kasus nomor 9. Dengan demikian, total kasus yang sembuh hingga hari ini 49 orang,” kata dia.

Sementara untuk kasus ODP hingga hari ini berjumlah 837 dengan rincian, selesai pemantauan 732, masih dalam pemantauan 105.

“Tambahan ODP hari ini 1 kasus dari Kabupaten Rejang Lebong,” imbuhnya.

Untuk kasus PDP, lanjut dia, ada 66 kasus dengan rincian, dinyatakan sehat 12, menjadi konfirmasi 7, pengawasan/dirawat 27, meninggal dunia 20 kasus.

“Total sampel Swab yang diperiksa sebanyak 1.441, Sampel positif 95, sampel yang proses pemeriksaan 100 dan sampel yang keluar hasil hari ini 49,” ujarnya.

Sementara Rapid Test yang sudah dilakukan berjumlah 10.893. Unreaktif 10.720, reaktif 173.

Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini 2 sampel yaitu JS, Laki-laki (43) alamat Kabupaten Seluma. Keluhan nyeri perut kanan bawah dan demam, akan dilaksanakan pengambilan Swab.
Saat ini melakukan isolasi mandiri.

Selanjutnya, RUK, Perempuan (48) alamat Kabupaten Bengkulu Selatan, keluhan batuk, demam dan sesak napas. Akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini di rawat di RSUD Manna Bengkulu Selatan.(rls/okd)