Logo

Belum Setahun, Jalan Lintas Provinsi Sudah Kembali Rusak

REJANG LEBONG – Jalan lintas Curup-Kepahiang jalur Taba Mulan Kepahiang-Simpang Nangka Curup Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang kembali rusak, padahal belum sampai setahun jalan tersebut diperbaiki.

Zainal (34), salah satu pengendara yang melintasi jalan tersebut mengaku terganggu dengan kondisi jalan tersebut apalagi jalan tersebut merupakan jalan provinsi. Ia menuturkan kalau kondisi jalan tersebut dapat membahayakan pengendara dikarenakan lubang yang timbul akibat amblesnya jalan.

Keberadaan lubang ini membuat kendaraan yang melintas di jalan tersebut mengurangi kecepatannya serta juga
Sering terlihat antrian kendaraan yang kerap terjadi lantaran semua kendaraan berusaha menghindari lubang yang cukup dalam di jalan tersebut.

“Lubang ini cukup menggangu, apalagi bisa membahayakan pengendara yang tidak mengetahui adanya lubang di jalan ini,” ujarnya, Jumat (23/11/2018).

Seperti dikatakan Romli, warga setempat, bahwa kerusakan dan amblasnya jalan tersebut, terjadi kembali beberapa minggu yang lalu. Padahal, sebelumnya jalan ini sempat diperbaiki dan belum sampai setahun. Timbulnya kembali lubang akibat amblesnya jalan tersebut bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas, terutama bagi para pengendara kendaraan bermotor yang baru melintas, karena tidak mengetahui adanya jalan berlubang di lokasi tersebut dan apabila malam hari dijalan tersebut sangat minim pencahayaan yang dimana dapat membayakan pengendara.

“Jalan ini sudah diperbaiki sebelumnya, tapi belum sampai setahun sudah rusak kembali, dikhawatirkan dapat membahayakan pengendara yang melintasinya,” pungkasnya