Astra Motor Minta Pengendara Pahami Fungsi Perangkat Motor

BENGKULU – Rasio kepemilikan sepeda motor di Bengkulu 1 : 5, yang artinya setiap 5 orang terdapat 1 sepeda motor. Di tengah kepadatan itu, masyarakat Bengkulu harus sadar akan keselamatan berkendara.

Keselamatan itu adalah hal utama yang harus dicari ketika berkendara sepeda motor. Maka itu, pengendara juga harus memahami fungsi perangkat yang ada di sepeda motor, salah satunya lampu sein.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi, saat sosialisasi safety riding di PAUD Rukun, Lingkar Barat, Sabtu (10/2/2018), mengatakan, lampu sein sangat penting, karena perangkat ini berfungsi sebagai isyarat tanda berbelok untuk kendaraan di sekitar, oleh karena itu penggunaan lampu sein harus diperhatikan secara seksama.

“Lampu sein yang tidak difungsikan dengan benar bisa saja menimbulkan kesalahan tindakan oleh kendaraan sekitar,” ujarnya.

Selain itu juga, lanjutnya di depan 50 audience yang merupakan orang tua murid, lajur berkendara di jalan raya ataupun di lampu merah juga harus diperhatikan, pastikan posisi motor sudah berada dalam lajur yang benar untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Melalui tagline #Cari_aman, Astra Motor Bengkulu akan senantiasa mengkampanyekan safety riding kepada masyarakat Bengkulu.

Seperti yang diungkapkan, Kresna Murti Dewanto selaku Marketing Manager Astra Motor Bengkulu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara, sosialisasi harus terus dilakukan berulang-ulang.

“Ini supaya masyarakat mempunyai kebiasaan yang baik dan benar dalam berkendara sepeda motor,” terangnya.

Selain safety riding, adapun kegiatan lainnya, seperti cek kesehatan gratis dan pemberian vitamin A yang dilakukan oleh Posyandu setempat.

Baca Juga
Tinggalkan komen