Bengkulu News #KitoNian

AHM Rumuskan Masa Depan SMK Jadi Lebih Baik

BENGKULU – Astra Honda Motor (AHM) dan 4 Main Dealer Honda di Sumatera Bagian Selatan menggelar Sarasehan SMK Teknik Sepeda Motor di Hotel Grage, Palembang (1/03/2018). Sarasehan ini bertujuan untuk menggali aspirasi dan potensi, guna merumuskan masa depan SMK ke arah yang lebih baik dan semakin “link and match” dengan dunia usaha, terutama di wilayah sumatera bagian selatan.

Acara yang dihadiri 120 peserta ini dan terdiri dari guru serta kepala sekolah dari 60 SMK binaan AHM untuk wilayah Sumbagsel, mengangkat tema “Satu Hati Tingkatkan Kualitas SMK TBSM Astra Honda”. Pada sarasehan ini pula dihadiri Markus Budiman selaku Director of HR, GA, IT dan SI AHM dan Ahmad Muhibbudin selaku Deputy Head of Corporate Communication Division, serta Saryadi, Kasubdit Penyelarasan Kejuruan dan Kerjasama Industri DITPSMK-Depdikbud RI dan Herlina, selaku Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan.

Satu Hati Education Program Manager Astra Motor Bengkulu, Suwanto, yang juga sekaligus Technical Service Manager ini mengatakan, bahwa selaku main dealer Honda, Astra Motor Bengkulu juga sangat mendukung  program-program yang diusung AHM untuk meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan.

“Berbagai program pun telah dilakukan AHM dan Astra Motor Bengkulu mulai dari pelatihan, standardisasi kelengkapan alat praktik di SMK serta sertifikasi tenaga pengajar. Kami menyadari bahwa tenaga pengajar juga menjadi bagian penting untuk menghasilkan lulusan SMK yang siap kerja, dan sarasehan ini merupakan ajang sharing antar SMK, AHM, main dealer dan kementerian. Sehingga kendala-kendala bisa ditemukan solusinya. Yang pasti saling belajar dari keunggulan SMK lainnya,” ujarnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen