Logo
Dempo Xler

April, Pejabat Eselon III & IV akan Dievaluasi

April, Pejabat Eselon III & IV akan Dievaluasi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD, red) akan mengevaluasi Tri Wulan (Tiga Bulan) pertama kinerja pejabat eselon III dan eselon IV sebagai tolak ukur keberhasilan kerja.

“Ya, mereka dilantik sekitar Januari lalu, triwulan berarti April 2017 mendatang akan kita evaluasi kinerjanya dan itu sesuai dengan ‘fakta integritas’ yang mereka tanda tangani,” kata Plt. Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Ari Narsa JS, saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (21/3/2017) pagi.

Sesuai dengan arahan dari Gubernur Bengkulu, pejabat eselon III dan IV akan dievaluasi mengenai kinerjanya, yang artinya akan dilihat sejauh mana perkembangan foksi mereka pada instansinya.

“Ya kita akan evaluasi sesuai dengan kontrak kerja mereka saat dilantik, jikalau mereka tidak memenuhi kriteria kerjanya maka tidak menutup kemungkinan akan dirotasi,” ucapnya.

Pemerintah Provinsi Bengkulu memang tengah melakukan kegiatan perubahan terhadap Provinsi Bengkulu dengan lima program yang menjadi prioritas utama, tentunya harus didukung pula dengan pejabat yang satu misi dengan program tersebut.

“Pemerintah membutuhkan orang-orang yang profesional yang bisa mendukung program prioritas Gubernur, maka pemerintah memilih pejabat yang profesional pula dalam bekerja. Yang jelas kami akan evaluasi semuanya, dan dari hasil tersebut pula akan diserahkan kepada Bapak Gubernur untuk menjadi pertimbangan apakah dipertahankan ataukah akan dirotasi,” tutup Ari.