Logo

Anggaran Bangun Jalan di Desa Muara Santan Terindikasi Mark Up

bengkulunews.co.id – Pembangunan proyek jalan pengoralan dan rabat beton di Desa Muara Santan, Kecamatan Napal Putih Bengkulu utara, Selasa 6 September 2016, diduga tidak sesuai dengan penganggaran.

Kenyataan dilapangan ditemukan, pembangunan jalan yang dibangun sekarang ini cuma dua item pekerjaan, yaitu pengoralan dan rabat beton, yang semuanya 800 Meter, menghabiskan angaran Rp 1 Milyar lebih.

Saat di konfirmasi kepada pejabat pelaksanaan teknis kerja (PPTK), Edi Kekea yang ditemui di halaman Kantor Dinas PU Bengkulu Utara mengatakan, pekerjaan tersebut atas dasar permintaan warga Muara Santan, agar yang di tebing itu rabat beton.Kalau dari Dinas PU kemarin itu semuanya pengoralan. Tapi kami ikuti keinginan warga setempat.

Jalan yang di bangun sekarang itu hanya panjang 800 Meter, yang di kerjakan CV Bambu Kuning. “Kemarin kami mengecek kelokasi areal pekerjaan tersebut, mereka sedang melakukan pengerasan mengunakan alat berat,” ungkap Edi.

Angaran untuk pengoralan dan rabat beton jelasnya, lebar hanya 3,5 Meter, panjang hanya 800 Meter. Kemungkinan tidak menghabiskan dana hingga Rp 1 Milyar lebih. Kalau membuat jalan lapisan penetrasi (Lapen) sah saja. “kalau seperti anggaran yang tertera sekarang, ini namanya mark up angaran pak,”pungkas Edi. (114)