Logo

Aliansi Masyarakat Bengkulu Gelar Aksi Bela Palestina

Aliansi Masyarakat Bengkulu Gelar Aksi Bela Palestina

BENGKULU – Ratusan Aliansi Masyarakat Bengkulu Bergabung mengikuti aksi solidaritas Bela Palestina dari Masjid At-Taqwa menuju Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu, Minggu (15/10/2023).

Aksi itu dilakukan merupakan bentuk aksi bela Palestina yang saat ini terus dijajah oleh Israel. Ratusan masyarakat muslim Palestina menjadi korban kekejaman Israel.

Dukungan dan support pada Palestina disampaikan usai salat Dzuhur. Dirangkai pula dengan kegiatan, Salawat Bersama, Orasi, dan Doa untuk Palestina.

Dalam aksi yang berlangsung secara damai ini, massa membentangkan bendera Palestina dan spanduk dukungan terhadap Palestina. Selain itu massa juga menyanyikan lagu semangat untuk rakyat Palestina dan menggelar orasi.

Orator dari atas mobil silih berganti memekikkan dukungan dan mendesak Pemerintah Indonesia ambil bagian meredakan pertumpahan darah di Palestina.

“Kaum muslimin itu adalah entitas dimana ketika ada satu bagian saudara kita yang ada di Palestina tertindas, terjajah, maka sudah seharusnya kita kaum muslimin lain harus memberikan pembelaan,” ungkap salah satu .

Tampak dalam aksi tersebut, massa aksi ramai-ramai menginjak bendera Israel. Aksi sebagai bentuk protes terhadap kekejaman Israel dan dukungan kemerdekaan terhadap Palestina.

Selain orasi-orasi perjuangan, massa aksi terlihat melakukan penggalangan dana untuk memberikan dukungan materiil kepada korban-korban perang di Palestina.