Logo

Aksi Solidaritas, Pemuda Pancasila Galang Dana untuk Palu

KOTA BENGKULU – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Bengkulu melakukan aksi penggalangan untuk membantu korban gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Donggala pada 28 September lalu.

Aksi tersebut dilakukan di tiga titik, yakni di Simpang Lima Ratu Samban, Simpang KM 8 dan Simpang Pagar Dewa, Rabu (3/10).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu, Erlan Oktriandi mengatakan, aksi itu merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap para korban gempa dan tsunami yang kini sedang membutuhkan bantuan.

“Kami sebagai anggota Pemuda Pancasila terpanggil untuk ikut membantu para korban dengan menghimpun donasi dari warga Kota Bengkulu,” ucap Erlan.

Galang dana yang dilakukan sekira dua jam tersebut menghasilkan bantuan berupa uang sebanyak Rp. 4.134.000 rupiah. Penggalangan dana ini akan dilakukan selama tiga hari. Jika mencapai puluhan juta, kata Erlan, dirinya bersama anggota PP akan memberikan langsung bantuan tersebut ke Kota Palu.

“Nanti kalau hasil penggalanganya menyentuh angka 50 juta kita akan berangkat sendiri ke sana,” tambahnya.

Namun, jika tidak mencapai target itu, uang yang terkumpul, lanjut Erlan akan disalurkan melalui lembaga terpercaya, yakni Lazismu (Lembaga Amal, Zakat, Infaq dan Sodakoh Muhamamdiyah) Bengkulu.

Terpisah, pengurus Lazismu Bengkulu Rahmat Yudhi mengatakan siap menerima donasi dari warga yang dihimpun Pemuda Pancasila. Diakuinya saat ini Lazismu telah membuka rekening donasi untuk korban gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah.