Logo

Aksi Bersih Pantai “Tampar Wajah” Pemerintah

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kurangnya kepedulian pemerintah terhadap kebersihan pantai Bengkulu yang selama ini dijadikan salah-satu objek wisata, membuat Organisasi Kepemudaan (OKP) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bengkulu turun gunung untuk membersihkan sampah yang menumpuk sepanjang bibir pantai.

Koordinator, Bidang HAM dan Lingkungan HMI cabang Bengkulu, Restu Ernanda mengatakan, aksi ini digelar sebagai bentuk protes HMI terhadap ketidak pedulian pemerintah dengan keadaan pantai yang seperti ini.

“Ini cara kami menampar pemerintah yang seolah cuek dengan keindahan pantai,” katanya saat ditemui di Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu (22/4/2017) pagi.

Pantai merupakan objek wisata yang dimiliki oleh Provinsi Bengkulu, dan pantai inilah yang menarik wisata untuk datang ke Bengkulu. HMI berharap pemerintah dapat memberikan perhatian lebih terhadap “Icon” Provinsi Bengkulu ini.

“Ini yang membuat kami turun tangan untuk membersihkan Pantai sebagai bentuk kepedulian kami terhadap objek yang menjadi “Icon” kota ini,” lanjutnya.

Bengkulu tidak memiliki apa-apa untuk ditonjolkan ke nasional kecuali Pantai Panjang, maka kami harap pemerintah sadar akan hal itu.

HMI berharap, dengan digelarnya aksi ini dapat menjadi teguran bagi pemerintah untuk sadar tentang kekurangan dan kelebihan yang dimiliki Provinsi Bengkulu dan pemerintah dapat menutupi kekurangan dengan kelebihan yang dimiliki.

“Semoga aksi kami ini dapat dijadikan tolak ukur oleh pemerintah untuk mengelola pantai dengan baik, karena aksi tanpa pandangan dari pemerintah sama saja non sense atau omong kosong,” tutupnya.