Logo

Akhir Bulan Ini, Harga Cabai Mulai Turun

Harga cabai di wilayah pasar Minggu mulai berangsur turun

bengkulunews.co.id – Sempat mencapai harga Rp 100 ribu per kilonya pada Desember 2016 lalu. Sekarang, masuk akhir bulan ini harga cabai mulai berangsur turun, terhitung hingga Kamis (26/1) harga cabai di pasar berkisar Rp 50 ribu.

Seperti dikatakan pedagang cabai yang ditemui wartawan bengkulunews.co.id di pasar Minggu Kota Bengkulu, harga cabai merah keriting yakni Rp 50 ribu dan cabai merah giling Rp 40 ribu. Sedangkan harga cabai rawit cenderung tetap dikisaran harga Rp 60 ribu per kilo.

“Sudah naik tinggi sekarang harga cabai terus turun jadi Rp 40 ribu per kilo, se-onsnya kami jual 7 ribu,” ucap pedagang asal Kelurahan Surabaya Kota Bengkulu ini.

Selain itu, dikatakan Bambang yang berjualan di lokasi yang sama, menurutnya, penurunan harga ini dipengaruhi oleh perubahan cuaca yang terjadi di bulan Januari. Jadi mau tidak mau pedagang harus mengikuti harga petani jika tidak ingin kehilangan pelanggan.

“Ya kita harus ikut harga pasar, kalau tidak maka tidak ada yang beli,” cetusnya.

Harga yang disebutkan pedagang juga sesuai dengan rilis perkembangan harga pasar dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu dalam tiga hari terakhir. (Alwin)