Logo

200 Ekor Sapi Didatangkan dari Kupang


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Untuk memenuhi kebutuhan daging segar di Kota Bengkulu, pada bulan ramadan dan Idul Fitri 1438 H, perusahaan yang bergerak dibidang perternakan dan penggemukan sapi Bengkulu, mendatangkan pasokan sapi dari Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebanyak 200 ekor.

Tidak hanya itu, kata owner perusahaan perternakan dan penggemukan sapi Bengkulu, Benny Suharto mengatakan, juga telah mempersiapkan 100 ekor sapi yang berasal dari Bengkulu.

”Persiapan menghadapi lebaran kita datangkan sapi dari Kupang 200 ekor, dan 100 ekor di Bengkulu, jadi stok daging segar sapi ada 300 ekor,” kata Benny, Selasa (30/5/2017).

Persiapan daging segar, sampai Benny, bukan hanya untuk di bulan ramadan dan Idul Fitri. Namun, kata dia, daging segar juga untuk persiapan hari raya Idul Adha, pada bulan September 2017.

”Hingga memasuki hari ketiga bulan ramadan, kita sudah memotong daging segar melebihi 100 ton,” jelas Benny.

Meskipun Divre Bulog Bengkulu menyediakan daging beku impor asal India dengan harga murah, sampai Benny, hal tersebut tidak mempengaruhi daya beli dan minat masyarakat untuk mengkonsumsi daging segar.

”Masyarakat lebih menyukai daging segar, yang baru dipotong,” pungkas Benny.