Logo
Dempo Xler

Wawali Sidak ke Barukoto, Pedagang Curhat

Wawali Kota Bengkulu saat meninjau aliran air yang tesumbat

Wawali Kota Bengkulu saat meninjau aliran air yang tesumbat

Wawali Kota Bengkulu saat meninjau aliran air yang tesumbat

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kedatangan Wakil Wali Kota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda, dalam infeksi pasar Barukoto, Selasa pagi (21/2/2017), dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang untuk menyampaikan keluhananya.

Seperti yang dilakulan, Edi Gentung, pria yang kesehariannya berdagang di Barukoto ini, menyampaikan kepada Wawali terkait fasilitas dan bangunan pasar Barukoto yang tidak nyaman bagi pengunjung.

“Meja yang dibawah menyempit jadi pembeli tidak nyaman untuk berbelanja. Terlalu banyak meja, sedangkan wadahnya kecil,” cetus Edi.

Tidak berbeda dengan rekannya, Abdul Malik, bahkan menunjuk langsung lokasi-lokasi yang bermasalah kepada Wawali.

Pedagang yang akrab disapa Buyung Batak ini, menuturkan, persoalan utama di Barukoto ini ialah persoalan bangunan dan saluran air yang tidak lancar.

“Disini pernah banjir dan air sudah sampai ke tengah pasar. Sebab saluran airnya datar jadi air tidak mengalir,” katanya.

Para pedagang berharap, pemerintah cepat mengambil tindakan agar lingkungan Pasar Barukoto kembali kondusif, baik bagi pembeli dan pedagang. Pedagang juga menyampaikan siap, untuk membantu dan bergotong royong dalam menjaga kebersihan pasar.