Logo

Warga Resah, Letak Kabel PLN Mengancam Keselamatan

MUKOMUKO – Warga di Desa Lubuk Gedang, Kecamatan Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko resah lantaran jaringan kabel PLN kendur hingga terjuntai di atap rumah warga.

Pantauan bengkulunews di lokasi, jaringan kabel PLN tersebut mengendur hampir ke dasar tanah. Bahkan dapat dijangkau dengan tangan tanpa menggunakan tangga.

Menurut keterangan Srimiati salah satu warga yang mengeluhkan jaringan kabel PLN tersebut menjelaskan, jaringan kabel PLN yang kendur terjadi sejak 3 tahun terakhir. Namun hingga saat ini, kata dia belum ada tindakan dari pihak PLN.

“Jaringan kabel PLN yang kendur ini terjadi sejak 3 tahun terakhir, sampai saat ini belum ada tindakan dari pihak PLN. Soalnya, kabel ini sudah berada di atap rumah, apalagi saat angin tiba kabel tersebut tergesek di atap. Kami takut nantinya terjadi hal yang tidak di inginkan,” tuturnya, Kamis(27/9).

“Gara-gara kabel PLN yang kendur ini, warga kami tidak jadi membangun rumah. Nanti kalau mau membangun sebuah rumah, dia terpaksa membeli tiang pribadi,” Ujar Sri.

Dia berharap agar pihak PLN segera mengatasi persoalan ini. Sebelum adanya peristiwa yang tidak diinginkan terjadi akibat kabel yang kendur.