Logo

Warga Pagar Gunung Tolak Pjs Kades yang Ditujuk Pemda Benteng

BENGKULU TENGAH – Warga Desa Pagar Gunung Kecamatan Semidang Lagan menolak Pjs Kepala Desa yang ditunjuk Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah. Menurut warga, penunjukkan tersebut tidak sesuai dengan usulan Badan Pemusyawarah Desa (BPD) dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua BPD Pagar Gunung, Edi Suratman mengatakan, penunjukkan ini juga tidak melibatkwan warga dan perangkat desa, sehingga warga tidak terima.

“Kami sebagai Perangkat desa yang diutuskan oleh warga Desa Pagar Gunung untuk menemui Sekda Pemda Benteng sudah kami lakukan namun belum ada titik terangnya surat usulan untuk mengusulkan Pjs Kades yang diusulkan warga,” ungkap Edi usai menemui Sekda Pemda Benteng, Kamis (24/05/2018).

Lanjut Edi, ia untuk saat ini tidak ada lagi campur tangan masalah Pjs Kades yang ditolak warga jika di desa ada polemik maka itu kehendak warga Desa Pagar Gunung.

Sementara itu Devi Junadi, selaku Camat Semidang Lagan menegaskan bahwa petunjukan Pjs Kades Desa Pagar Gunung itu adalah wewenang Pemda Benteng jadi siapa pun yang di tunjuk sebagai Pjs Kades itu kebijakan bupati.

“Apalagi Desa Pagar Gunung sebelumnya masuk wilayah Kecamatan Karang Tinggi jadi Jelas,” demikiannya.