Bengkulu News #KitoNian

Warga Miskin di Kabupaten Benteng Terima Rastra Bansos

Warga Bengkulu Tengah menerima bantuan Rastra di Halaman Kantor Bupati Bengkulu Tengah.
Warga Bengkulu Tengah menerima bantuan Rastra di Halaman Kantor Bupati Bengkulu Tengah.

BENGKULU TENGAH – Sebanyak 6.320 warga Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (24/01/2018), menerima Beras Sejahtera ( Rastra ) di halaman Kantor Bupati Bengkulu Tengah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Muzakir Hamidi mengatakan, jumlah penerima bansos rastra di kabupaten Bengkulu Tengah sesuai data tahun 2015. Bansos rastra yang diterima setiap KPM sebanyak 10 kilo gram perbulan. Untuk tahap pertama disalurkan ke empat kecamatan yakni kecamatan Pondok Kubang, Bang Haji, Talang Empat dan Karang Tinggi.

“Dengan adanya pembagian bansos rastra ini dapat meringankan beban bagi warga miskin dengan kondisi harga beras yang saat ini melambung tinggi,” ungkap Muzakir.

Sementara itu Kabid Pelayanan Publik Bulog Divre Bengkulu, Marwansyah menegaskan, bansos rastra ini akan dilakukan setiap bulan. Bulog menjamin akan mengganti setiap beras yang dinilai tak layak konsumsi yang sudah tersalurkan ke masyarakat.

“Untuk pendistribusian kali lakukan setiap bulan secara bertahap, dengan komitmen bila ditemukan beras tak layak konsumsi akan kita ganti,” tegas Marwansyah.

Baca Juga
Tinggalkan komen