Warga Kota Bengkulu Diimbau Waspada Bencana Hidrometeorologi

BENGKULU – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang masih terus mengguyur wilayah Kota bengkulu hingga Senin (14/11) sore.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu juga terus memantau semua wilayah di Kota Bengkulu guna mendapatkan informasi dampak dari hujan yang masih terjadi, seperti banjir, tanah longsor, dan bencana hidrometeorologi lainnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bengkulu, Ma’as Syabirin mengingatkan, agar masyarakat tetap waspada akan terjadinya banjir, meski saat ini masih terpantau aman.

Selain itu barang-barang berharga seperti berkas dokumen yang rentan basah, agar cepat dievakuasi atau diamankan.

“Terkait dengan cuaca ektream yang terjadi sejak kemarin, tim kami sudah memantau wilayah-wilayah yang rawan terjadi bencana. Kami imbau masyarakat tetap waspada,” katanya.

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya bencananya hidrometeorologi, BPBD telah menyiapkan operasional alat kebencanaan untuk menolong masyarakat yang terdampak bencana.

Sementara bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan, agar segera menghubungi pihaknya untuk dapat diberikan pertolongan.

Baca Juga
Tinggalkan komen