Logo

Warga Benteng Kedapatan Curi Kotak Amal Masjid

Bengkulu Utara – Seorang Pemuda kedapatan mencuri kotak amal masjid Babussalam yang berada di desa Selubuk, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (27/8) kemarin, sekira pukul 14.00 WIB.

Pelaku yang diketahui berinisial Ir (36) asal desa Tabah Teret, Kecamatan Tabah Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, itupun akhirnya diamankan warga dan langsung dibawa ke Polsek Air Besi.

Dipaparkan salah satu warga setempat, Sakni (43), saat itu pelaku sedang menggondol kotak amal masjid tersebut didalam gudang masjid. Pelaku berhasil memasuki gudang sebab kunci memang tergantung diatas pintu.

“Kotak amal itu dibuka dengan cara dicongkel oleh pelaku didalam gudang. Dan warga yang tahu langsung menangkapnya,” papar Sakni.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kapolsek Air Besi membenarkan kejadian tersebut. Selain Sakni, kata Kapolsek ada dua orang saksi lagi yang merupakan warga desa setempat membawa pelaku ke kantor Polisi.

“Pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Air Besi untuk dimintai keterangan atas perbuatannya. Dan personil kita juga telah mendatangi TKP,” tandas Kapolsek.