Logo

Wali Kota Bengkulu Bantu Dua Unit Ambulan Kepada IKBI dan Himsu

Wali Kota Bengkulu saat memberikan secara simbolis ambulan kepada Ketua IKBI, H. Edison Simbolon

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wali Kota Bengkulu H. Helmi Hasan, Senin malam (30/1) menggelar silaturahmi dengan Ikatan Keluarga Batak Islam (IKBI) dan Himpunan Sumatera Utara (Himsu) Bengkulu.

Dalam acara ini wali kota menyerahkan bantuan berupa dua unit ambulan. Ambulan diterima langsung oleh Ketua IKBI, H. Edison Simbolon.

Dalam sambutannya, H. Edison Simbolon, sangat mengapresiasi bantuan dari Pemerintah Kota Bengkulu ini. Menurutnya, ini adalah bentuk ketulusan dari wali kota dalam menjaga keharmonisan dan toleransi antara pemerintah kota dengan IKBI maupun HIMSU.

Ia pun mengingatkan kepada anggotanya agar ambulan yang telah diberikan dijaga dengan baik.

“Pertemuan malam ini ialah pertemuan yang membuat kita menjadi harmonis dan toleran, karena ini bantuan yang tulus dari wali kota. Tentu tujuannya adalah kemanusiaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Wali Kota Bengkulu. H. Helmi Hasan menyampaikan, bahwa ambulan yang diberikan bukanlah kendaraan baru, karena keterbatasan anggaran.

“Ini baru tahap pertama, mudah-mudahan kalau ini bermanfaat bisa kita anggarkan lagi yang baru,” tutur Helmi.

Silaturahmi tersebut dihadiri oleh hampir seluruh himpunan keluarga Batak di Bengkulu. Terlihat juga beberapa anggota DPRD Kota Bengkulu seperti Sawalludin Simbolon dari fraksi Partai Demokrat serta Indra sukma dari fraksi Partai Amanat Nasional. (adv/Alwin)