Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Wakil Walikota Ajak Pengusaha di Kota Bengkulu Tanam Saham Seri B

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi

Bengkulu – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak para pelaku usaha di Kota Bengkulu ikut andil dalam menanamkam saham di Bank Bengkulu.

Demikian disampaikan Dedy saat Exspose Saham Seri B Bank Bengkulu untuk memenuhi target modal inti Bank Bengkulu sebesar Rp 1 triliun, Rabu (17/6/20).

Sebagaimana diketahui, regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setiap Bank umum wajib memiliki modal inti minimal Rp 1 triliun.

Aset Bank Bengkulu pada Mei 2020 mengalami peningkatan dibandingkan Mei 2019 dari 6,5 Triliun mencapai 7,1 Triliun saat ini dan kenaikan harga saham seri B perlembar tahun 2019 sampai 4,3 juta / lembar.

“Insyaallah pemkot Bengkulu akan menanamkan saham kembali dan mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu seperti para pelaku usaha untuk ikut andil dalam menanamkam saham di Bank daerah dan hal ini juga dapat meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) nantinya,” tambah Dedy.

Dedy menegaskan siap mendorong saham Bank Bengkulu agar tidak berhenti dikarenakan regulasi yang ada.

Menurut Dedy Bank Bengkulu telah menunjukan kinerja yang membanggakan sebagai suatu Bank Daerah.

“Dengan berbagai inovasi dan penghargaan yang telah didapatkan Bank ini harus meningkat eksistensinya. Karena Bank Bengkulu merupakan Bank daerah kalau bukan kita siapa lagi, karena sebagai masyarakat Provinsi Bengkulu harus ikut berperan aktif dalam mewujudkan ini,” pungkasnya.

Disisi lain, Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim mengatakan kegiatan expose tersebut sebagai salah satu upaya dalam rangka mempertahankan agar Bank Bengkulu tetap eksis. Termasuk juga memenuhi regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) nomor 12 tanggal 18 Maret tahun 2020.

“Dimana Bank Bengkulu harus memenuhi target modal inti sebesar Rp 1 Triliun. Sesuai dengan regulasi OJK. Kita melakukan expose saham seri B ini agar para pelaku pengusaha, investor dan masyarakat Kota Bengkulu dapat ikut berperan dalam menanamkan saham di Bank ini,” ujar Agusalim.

Ia juga mengungkapkan berbagai jaminan penananam saham di Bank Bengkulu agar masyarakat tidak takut nantinya.

“Sebagai jaminan kita telah menerbitkan surat berharga melalui private placement yang disebut saham seri B Bank Bengkulu. Pemegang ini nantinya berhak mendapatkan dividen yang dibagaikan setiap tahunnya serta nilai saham nantinya akan terus berkembang seiring pertumbuhan usaha Bank Bengkulu,” pungkasnya.(red)

Baca Juga
Tinggalkan komen