Logo
Dempo Xler

Wagub, Kasdam II Sriwijaya dan Kapolres Bengkulu Utara Pantau Pilkada Benteng

Wagub Bengkulu saat berada di TPS 1 Pulau Beringin

Wagub Bengkulu saat berada di TPS 1 Pulau Beringin

Wagub Bengkulu saat berada di TPS 1 Pulau Beringin

‌BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Kasdam II Sriwijaya, Brigjen TNI Marga Taufiq, SH, MH, dan Kapolres Bengkuku Utara, AKBP. Andhika Vishnu, SIK, turun memantau pilkada Benteng ke beberapa Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Saat berada di TPS 1 Pulau Beringin, Rohidin menghimbau kepada warga dan petugas, pilkada harus berjalan lancar dan kondusif, jangan ada kericuan dan hal-hal yang tidak dinginkan.

Dirinya juga meminta semua pihak juga harus standby dan mengikuti semua tahapan, baik dari PPT hingga ke PPK  nantinya. Pihak PPK harus profesional, karena memang hal ini yang ditunggu dan dinanti oleh masyarakat.

“Kita harap pesta demokrasi ini lancar aman dari hal-hal apa pun sampai dengan penghitungan poling nantinya. Siapa saja yang menang, saya harap semua pihak tetap menerima sebagai mana hasil akhir nanti,” ungkap Wagub, saat dikonfirmasi disela-sela kunjunganya tadi pagi.

Di sisi lain Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Andhika, menambahkan, pengamanan sudah maksimal dan pihaknya sudah menurunkan satu orang personil disetiap TPS.

“Untuk Kecamatan Pondok Kelapa sudah ada yang standby, anggota Brimob juga ada di Kantor Camat Pekik Nyaring, bahkan sudah mendirikan tenda sejak beberapa hari lalu,” ungkapnya.

‌Sedangkan, Kasdam ll Sriwijaya Brigjen TNI M. Taufiq, juga menjelaskan, pihaknya juga bersinergi dalam membantu pemanatauan terhadap pertugas pilkada yang digelar saat ini.

“Ada 5 Provinsi yang kita kunjungi salah satunya Kabupaten Benteng,” pungkas Taufiq.