Logo
Dempo Xler

Wagub: Cap Go Meh Momen Mempererat Rasa Persatuan

Wagub: Cap Go Meh Momen Mempererat Rasa Persatuan

.

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Cap Go Meh merupakan punncak dari perayaan tahun baru china, ini dijadikan momentum kerukunan kehidupan antar umat beragama, tidak ada Ras, Suku, Agama tetapi kita satu adalah masyarakat Bengkulu.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah, saat ditemui pada malam puncak perayaan Cap Go Meh di Kampung Cina, Sabtu (11/2/2017) malam.

Ditambahkan Rohidin, dengan saling menghormati dan menghargai antar sesama tanpa memandang suku, Ras dan agama dapat menciptakan Bengkulu yang indah, hebat dan damai maka bisa dikatakan Bengkulu yang bermartabat.

“Marilah kita bersama bergandengan tangan untuk bersama menciptakan kerukunan antar umat beragama, antar suku dan antar golongan agar tercipta Bengkulu yang bermartabat,” kata Wagub.

Senada dengan Wagub, Ketua Harian Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Iryanka Aditya, PSMTI mengharapkan dapat tercipta kerukunan antar umat beragama sehingga tidak ada sara karena satu kesatuan yaitu masyarakat Bengkulu.

“Kami sangat berharap tidak ada lagi yang namanya agama ini, suku ini dan berasal dari golongan ini tetapi yang ada adalah kita masyarakat Bengkulu,” harap Iryanka.

Terakhir, ia mengatakan, PSMTI akan ikut berkontribusi dalam upaya pemerintah membangun Bengkulu.

“Kami akan ikut berkontribusi dengan menyumbangkan tenaga, pemikiran serta gagasan jika dibutuhkan dalam upaya pemerintah menciptakan Bengkulu yang bermartabat dan Bengkulu yang berbudaya,” pungkas wanita kelahiran asli Bengkulu ini.