UPTD PPMB Berbenah, Pengusaha Diharapkan Uji Mutu Produknya di Sini

Kadisperindag Yenita Saiful saat meninjau UPTD PPMB Bengkulu, Jumat (25/11/2022). Foto BN

BENGKULU – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, Yenita Saiful berharap pengusaha di Provinsi Bengkulu melakukan uji coba mutu produknya di UPTD Pengawasan dan Pengujian Mutu Barang (PPMB) Bengkulu.

Yenita memastikan kualitas uji di PPMB Bengkulu semakin membaik. Jaminan ini diikuti dengan adanya kalibrasi dan upaya pemenuhan sertifikasi dari Komite Akreditasi Nasional.

“Hari ini saya melihat peralatan yang sudah dikalibrasi. Ini artinya, peralatan yang ada di UPTD PPMB ini sudah bisa digunakan,” katanya pada bengkulunews.co.id, Jumat (25/11/2022).

Yeni mengakui ada beberapa alat yang harus dibenahi. Namun peralatan yang ada saat ini, kata Yeni, sudah bisa mengakomodir uji mutu yang dibutuhkan. Diantaranya, alat untuk pengujian CPO, karet dan kopi.

“Memang ada beberapa alat yang harus diperbaiki, nanti sedikit demi sedikit kita perbaiki semuanya. Tapi alat yang sudah dikalibrasi siap digunakan,” ujar Yeni.

Sebelumnya, sejumlah peralatan di UPTD PPMB telah melalui proses kalibrasi. Tahapan ini nantinya akan dilengkapi dengan surveillance pada 29 November 2022.

“Hasil surveillance ini nanti, kalau ada perbaikan langsung kita tindak lanjuti sehingga UPTD PPMB ini bisa memberikan pelayanan lebih baik,” sampai Yeni.

Pengusaha yang ingin melakukan uji coba pada produknya dapat langsung ke kantor UPTD PPMB di Jalan Hibrida XV No.28, Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka.

Nantinya sampel akan diberikan kepada para penguji untuk dicek. Setelah melakukan proses uji sampel, hasil akan diberikan kepada petugas berwenang dan dilanjutkan kepada subtansi bagian tata usaha.

Biaya per sampel rata-rata sebesar Rp750 ribu, dengan berbagai tahapan uji coba. Uji coba tersebut banyak menggunakan alat dan tenaga ahli khusus, sehingga hasil yang keluar akurat.

Baca Juga
Tinggalkan komen