Bengkulu News #KitoNian

Intip Harga Telur dan Daging Ayam di Pasar, Jelang Idul Adha 1444 Hijriah

Pedagang daging ayam di pasar minggu, Kori. Foto, Cindy/BN.

BENGKULU – Salah satu pedagang telur di Pasar Minggu, Kensi menuturkan bahwa saat ini harga telur untuk ukuran kecil Rp52 ribu per karpet, sedangkan untuk ukuran telur besar Rp59 ribu per karpet.

Ia menuturkan untuk harga telur saat ini sudah mengalami kenaikan kurang lebih sebesar lima hingga delapan persen, dibanding hari biasanya. Ia juga menegaskan jelang Idul Adha ini belum dapat dipastikan apakah akan ada kenaikan kembali atau penurunan.

“Kalau lebaran kemarin itu harga telur masih standar ya di Rp50 ribu, nah sekarang ini sudah naik jadi Rp52. Apakah akan naik atau turun mendekati Idul Adha itu belum bisa dipastikan ya, karena tergantung dari stok atau pakannya” kata Kensi pada Bengkulunews.co.id Rabu (14/06/23) siang.

Hal yang sama juga dirasakan oleh pedagang daging ayam di pasar minggu, Kori mengatakan bahwa saat ini harga daging ayam sedang tinggi. Daging ayam berada di harga Rp38 ribu perkilogramnya dari Rp35 ribu.

Menurutnya jelang hari raya Idul Adha harga ayam akan mengalami kenaikan atau tidak, tergantung dari stok yang dimiliki. Kori juga mengaku dengan harga daging ayam yang naik tersebut, dirinya masih bisa menjual 100 kilogram daging ayam per harinya.

“Kalau untuk penjualan itu masih normal ya, 100 kilogramlah,” tuturnya.

Sedangkan untuk stok daging ayam jelang hari raya idul adha, tidak ada penambahan. Stok masih sama seperti hari biasanya yakni 60 hingga 70 ekor ayam. Ia berharap jelang hari besar, harga ayam dapat turun.

“Harapannya bisa turun ya harga ayam, biar seperti dulu. Kalau dulu itu bisa sampai 100 ekorlah kita jualankan,” demikian Kori.

Baca Juga
Tinggalkan komen