Logo

UJH dan RM Selfie di Rutan, Ka Rutan : Terbukti Bawa HP, Kami Sita

Mantan Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah (kiri) dan gubernurn non aktifRidwan Mukti tampak selfie di sel tahanan Rutan Kelas II B Malabero. Foto (istimewa)

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Masyarakat Bengkulu tiba-tiba digemparkan dengan beredarnya foto ustadz Junaidi Hamsyah bersama Gubernur Bengkulu non aktif Ridwan Mukti. Foto tersebut diduga diambil saat sedang berada di dalam Rutan Kelas II B Malabero Bengkulu.

Namun, belum diketahui secara pasti siapa yang mengunggah foto itu pertama kali ke media sosial dan dari mana foto itu didapat. Serta dimana lokasi foto diambil.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Rutan Kelas II B, Aldikan Nasution mengatakan bahwa dirinya sudah melihat foto tersebut. Dia menyatakan akan segera melakukan inspeksi ke dalam rutan.

“Ya, jelas tidak boleh membawa handphone ke dalam (rutan). Itu memang sudah aturannya,” ungkap Aldikan Nasution melalui sambungan telepon, Minggu (1/9/2017).

Aldikan mengatakan pihaknya akan bersikap tegas terhadap siapa pun yang kedapatan membawa handphone di dalam rutan. Tak peduli siapa pun itu tahanannya.

“Akan segera kita periksa dan kita tindak tegas! Jika terbukti membawa (handphone), maka kita akan sita! Kepada yang bersangkutan akan kita berikan peringatan dan pengertian lagi mengenai aturan dan tata tertib sebagai tahanan di dalam rutan,” tutup Aldikan.

Untuk diketahui, bahwa saat ini ustadz Junaidi Hamsyah merupakan tahanan atas perkara korupsi dana honor dewan pembina RSMY Bengkulu. Sedangkan Gubernur Bengkulu non aktif Ridwan Mukti merupakan tahanan atas perkara suap proyek jalan provinsi. Keduanya ditempatkan dalam blok tahanan Tipikor dan secara kebetulan keduanya pun berada dalam satu kamar sel yang sama.