Logo

Tumpukan Tempurung Kelapa Rusak Pemandangan Objek Wisata Sungai Suci

BENGKULU TENGAH – Warga di sekitar objek wisata Sungai Suci, Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah, mengeluhkan tumpukan tempurung kelapa yang ada di lokasi tersebut. Menurut warga, tumpukan tempurung kelapa ini dapat merusak pemandangan objek wisata sekaligus mengganggu kenyamanan warga.

“Kami saja warga yang ada di lokasi itu merasa terganggu dengan tumpukan tempurung itu, apalagi para pengunjung yang mau berkunjung,” ungkap Maida Taufani, Jumat (07/09/2018) siang.

Tumpukan tempurung tersebut berasal dari salah satu kegiatan usaha warga yang berada di areal wisata Sungai Suci. Berdasarkan keterangan warga, usaha ini telah mendapatkan izin dari pemerintah desa setempat. Warga juga sempat melaporkan hal ini ke kecamatan.

Menanggapi keluhan warga, Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Septi Periyadi mengatakan akan mengecek kebenaran informasi tersebut. Jika di lapangan memang ditemukan adanya hal yang merusak pemandangan dan mengganggu kenyamanan warga, maka usaha tempurung kelapa tersebut akan ditindak lanjuti.

“Dalam waktu dekat ini saya akan sidak ke lokasi itu dan mengajak dinas terkait untuk melihat langsung tumpukan tempurung itu. Jika memang merusak pemandangan objek wisata, akan panggil pemilik usaha arang, kades serta camat setempat untuk menindaklanjutinya,” ujar Septi