Logo
Dempo Xler

TPP Belum Cair, Tergantung OPD

TPP Belum Cair, Tergantung OPD

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu hingga saat ini belum bisa dicairkan seluruhnya, pasalnya masih ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih belum menyelesaikan administrasi sebagai syarat TPP bisa dicairkan.

“Itu semua tergantung pada kesiapan OPD untunk melengkapi berkasnya, ketika telah lengkap langsung bisa dicairkan oleh BPKD,” ungkap Asisten III Provinsi Bengkulu, Edyarsyah saat diwawancarai, Kamis (30/3/2017).

Saat ini, lanjut Dia, masih ada pegawai yang dibawah naungan OPD belum menyelesaikan administrasi, misalnya Absen dan penilaian kinerja dan itu wajib karena merupakan syarat pencairan TPP.

“Jadi, tidak ada keterlambatan pembayaran TPP, asalkan syaratnya lengkap,” lanjutnya.

Setiap kepala OPD wajib memberikan penilaian terhadap kinerja bagi PNS yang dinaunginya, karena semua pembayaran berdasarkan dengan absensi dan kinerja PNS.

“TPP itu dibayarkan sesuai dengan kinerja serta absensinya yang dilakukan oleh kepala OPDnya, jadi semuanya tergantung pada cepat atau lambatnya kinerja kepala OPD masing-masing,”

“Saya kira kalau OPD telah melengkapi syarat, BPKD pun akan segera mencairkan TPP PNS.” jelasnya.

Baca Juga : TPP PNS Pemprov Bengkulu, April di Bayar Sesuai Kinerja