Logo

TP PKK Rejang Lebong Sosialisasikan Hatinya

REJANG LEBONG – Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong terus memberikan sosialisasi tentang optimalisasi HATINYA (Halaman, asri, teratur, indah, nyaman). Hal ini untuk memberikan pemahaman dalam mewujudkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan gerakan HATINYA PKK. Dalam Kegiatan ini, PKK bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan.

Ketua TP–PKK Kabupaten Rejang Lebong,Hj Fitri Hertikasari Hijazi SE atau yang akrab disapa bunda mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan kegiatan tahunan.

Kegiatan tersebut merupakan realisasi dari program PKK dengan mewujudkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan gerakan HATINYA PKK. Selain itu juga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang berbasis sumberdaya lokal.

Selain itu, program ini juga bertujuan sebagai salah satu upaya peningkatan pekarangan rumah untuk pemenuhan kebutuhan pangan keluarga.

“Program ini bertujuan untuk pemanfaatan pekarangan rumah untuk pemenuhan kebutuhan pangan keluarga, selain itu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mengkonsumsi makanan yang bergizi dengan berbasis sumberdaya lokal,”jelas Bunda.

Bunda juga mengharapkan kepada seluruh keluarga yang ada di Rejang Lebong untuk bisa mendukung kegiatan pemanfataan pekarangan yang optimal untuk menyediakan ketersediaan pangan keluarga.

Jadi dengan memanfaatkan pekarang pekarangan yang ada membuat keluarga yang ada di Rejang Lebong tidak kesulitan dalam mencukupi kebutuhan pangan dikeluarga masing masing.

“Kami mengharapkan para ibu ibu yang ada di Rejang Lebong turut serta dalam mendukung tercapainya program ketahanan pangan di rejang lebong khususnya di keluarga,” pungkasnya.