Logo

Tolong! Bayi Penderita Hidrosepalus di Curup Ini Butuh Uluran Tangan

REJANG LEBONG – Riski Aditya (21 bulan) hanya bisa terkulai lemas di ruang Mawar Kelas II RSUD Curup, setelah di diagnosa mengidap penyakit yang mengarah ke Hidrosepalus dan mengakibatkan pembengkakan pada bagian kepalanya sehingga terus membesar.

Anak dari pasangan suami istri (pasutri) Abdul Azis (35) dan Tita Lestari (35) itu adalah warga jalan Kirta Kencana, perumahan TK Perwanida, RT 06 RW 03 Kelurahan Banyumas, Curup Tengah.

Riski disarankan untuk di rujuk ke Rumah Sakit Mohamad Husein Palembang. Namun ia terkendala dengan biaya. Begitu malang nasib Riski.

Bagaimana tidak, saat ini dirinya hanya tinggal bersama sang ibu tercinta yang belum mempunyai pekerjaan. Sedangkan sang ayah berada di Lapas Kelas II A Curup, karena tersandung kasus narkoba.

Tita menceritakan, sejak masih mengandung Riski, ia selalu berusaha memenuhi kebutuhan gizinya, dengan minum susu dan makan-makanan bergizi serta sering memeriksa kandungannya ke bidan.

Bahkan saat lahir, Riski tergolong bayi yang berukuran besar dan sehat, hingga usianya 1,7 tahun, berat badan Riski sudah mencapai 13 Kg.

“Sebelumnya sih sehat sehat saja, setelah riski terjatuh kepalanya miring, dibawa ke dokter saraf tetapi tidak ada perubahan sehingga diterapi di RSUD Curup sampai 2 kali,” jelas Tita.

Lebih lanjut dijelaskannya, sejak jatuh, Riski sudah tidak bisa berjalan lagi, bahkan sejak sebulan terakhir untuk duduk pun Riski sudah tidak mampu.

Ia sangat berharap bantuan dari pemerintah atau dermawan agar anak kesayangannya itu bisa dirujuk ke Palembang. Apalagi kondisi balita tersebut terutama di bagian kepala semakin hari semakin membesar.

“Sekarang berobat pakai BPJS, ini juga baru dibuat dan aktif setelah Riski mengalami jatuh kemarin, apabila ada yang mau membantu saya sangat berharap sekali agar anak saya bisa dirujuk ke palembang” pungkas Tita.

“Bagi masyarakat yang ingin membantu biaya pengobatan untuk Riski bisa langsung datang ke RSUD Curup atau menghubungi ibunya di nomor 081367085075″.