Logo
Dempo Xler

Tolak Money Politik, Belasan Pemuda Gelar Aksi Damai

Tolak Money Politik, Belasan Pemuda Gelar Aksi Damai

KOTA BENGKULU- Belasan Pemuda mengatask namakan Aliansi Masyarakat Bengkulu peduli Pilkada (AMBPP) menggelar aksi Damai serta menyampaikan pernyataan sikap terkait pilwakot yang akan berlangsung 27 Juni mendatang disimpang lima Ratu Samban Bengkulu, Senin (25/6/2018).

Disampaikan Kordinator Aksi Heri Supriadi mengatakan aksi damai ini dilakukan guna mengingatkan masyarakat agar terhindar dari kegiatan politik seperti money pokitik terlebih menjelang Pilwakot.

“Kami menghimbau untuk seluruh masyarakat Bengkulu, agar jangan sampai memberi kesempatan untuk paslon yang akan melakukan politik uang dan menyebarkan isu-isu sarha yang akan memecah belah masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, momentum Pilkada ini seringkali disalah gunakan khususnya masing-masing dari pasangan calon yang sengaja memanfaatkan berbagai cara supaya mendapatkan suara dari masyarakat.

“Maka dari itu, kami sebagai bagian dari masyarakat harus saling mengingatkan serta memberikan pengawasan,” jelasnya.

Selain itu, kata dia pihaknya juga sudah membentuk tim untuk ikut memantau dilapangan serta melakukan pengawasan.

“Apabila nanti ada pelanggaran yang kita temukan, tentunya pihaknya akan bekerjasama dengan lembaga hukum untuk memerangi hal tersebut,” tutupnya.