Tim SAR Temukan Pendaki dalam Keadaan Tidak Bernyawa

evakuasi korban. Foto Yudi
evakuasi korban. Foto Yudi

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jenazah yang berada di dasar kawah mati gunung berapi Bukit Kaba, Senin, (18/12/2017), sekira pukul 11.01 WIB.

Korban atas nama Warnadi (31), warga Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang itu ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Diduga korban terjatuh saat berada di atas puncak kawah mati.

Dimana saat ditemukan, sekujur tubuh korban mengalami luka robek, luka lecet dan memar. Usai dievakuasi dari akwah mati korban pun langsung dibawa ke RSU Curup, Rejang Lebong.

”Jenazah sudah berhasil dievakuasi,” kata Ketua Umum PMI Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah.

Sementara itu, Kades Suban Ayam, Ibnu Hajar mengatakan, korban berangkat dari rumah pada Rabu 13 Desember 2017, menuju kebun untuk membuat tempat penyemaian kubis.

Namun, Warnadi tidak kunjung pulang ke rumah. Pada keesokan harinya pihak keluarga mulai mencari dan menghubungi pihak keluarga lainnya, untuk ikut mencari Warnadi. Sayangnya, tak membuahkan hasil.

”Ssalah satu anggota keluarga korban mengenali dan mengetahui ciri-ciri korban. Seperti yang ada di media sosial terkait penemuan mayat di Bukit Kaba,” pungkas Hendra.

Baca juga : Tim Basarnas Bengkulu Gerak Cepat Lakukan Evakuasi

Baca Juga
Tinggalkan komen