Logo

Tangki Mobil Dimodifikasi Diduga Jadi Penyebab Kebakaran SPBU

BENGKULU – Penyebab terbakarnya stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di Kilometer 8 Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu diduga berasal dari mobil Toyota Kijang yang sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Kapolres Bengkulu, AKPB Andy Dadi mengatakan, tangki mobil yang sedang mengisi bahan bakar tersebut sudah dimodifikasi, untuk mengepul minyak sehingga memicu terjadinya kebakaran.

Selain memodifikasi tangki mobil, Kapolres menyebut, plat nomor polisi (Nopol) kendaraan bukan plat asli melainkan plat palsu.

“Jadi kejadiannya sekitar pukul 20.00 WIB. Sementara kita duga berasal dari kendaraan yang sedang mengisi bahan bakar minyak ini, karena tangki yang sudah dimodifikasi. Dugaan unsur pidananya ada disana, tapi ini perlu kita dalami, karena mau tidak mau kita harus menunggu dari rekan labfor untuk bisa menentukannya,” kata Kapolres Bengkulu, Senin (22/8) malam.

Sementara itu, saat mobil dan pompa pengisian bahan bakar minyak terbakar, pemilik mobil memilih kabur. Dan saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pemilik mobil tersebut.

“Kami akan memproses lebih lanjut untuk mengetahui siapa sebenarnya pemilik mobil yang terbakar,” tambahnya.

Dari hasil penyelidikan polisi di lokasi, ada sejumlah barang bukti yang akan dibawa ke Laboratorium untuk didalami beserta CCTV SPBU.

Selain itu, nantinya polisi juga akan memeriksa petugas operator yang ada di pompa pengisian BBM yang terbakar.

Baca Juga : SPBU KM 8 Terbakar, Satu Unit Kijang Tahun 90an Ikut Hangus