Bengkulu News #KitoNian

Tanggapi Aksi Penolakan Retribusi Parkir, Ketua Dewan Minta Jukir Lengkapi Data

BENGKULU – Ketua DPRD Kota Bengkulu menanggapi aksi damai yang dilakukan oleh ratusan masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Perjuangan Pemuda Bengkulu (GPPB) dan petugas parkir bersatu Bengkulu, Senin (22/05/2023).

Usai melakukan orasi yang berlangsung sekitar 10 menit, para perwakilan dari GPPB dan Jukir melakukan hearing bersama Ketua DPRD Kota Bengkulu dan beberapa beberapa anggota dewan lainnya di Kantor DPRD.

Dalam hearing itu, perwakilan jukir menyampaikan penolakan atas kenaikan tarif parkir yang sangat tinggi oleh pihak ketiga.

Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto mengatakan, pihaknya meminta data secara keseluruhan dari massa yang menyampaikan penolakan tersebut. Jika data tersebut sudah lengkap, dewan akan segera mengevaluasi permasalahan itu.

“Karena kami perwakilan rakyat, tentu kami berpihak kepada rakyat. Tapi ini keluhannya kan soal parkir, soal pihak ketiga, katanya menaikan tarif parkir. Kami tidak memegang data secara keseluruhan. Kami meminta kepada kawan-kawan parkir untuk melengkapi data itu,” kata Suprianto.

Suprianto menambahkan, jika data tersebut sudah dilengkapi, pihaknya akan segera membentuk pansus khusus untuk parkir tersebut.

“Nanti akan kita bentuk pansus untuk parkir ini, tapi dengan catatan datanya sudah lengkap secara keseluruhan,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Aksi, Feri Irawan menyebut akan segera melengkapi seluruh data yang diminta oleh pihak dewan Kota Bengkulu.

“Kami sudah ada datanya. Ada 43 datanya, tapi dewan meminta untuk melengkapi secara keseluruhan, akan kami lengkapi data tersebut secepatnya,” tutup Feri.

Baca Juga
Tinggalkan komen