Logo

Polisi Bakal Rutin Patroli Antisipasi Jukir Liar di Festival Tabut

Polisi Bakal Rutin Patroli Antisipasi Jukir Liar di Festival Tabut

BENGKULU – Setelah diamankannya tiga orang Juru Parkir (Jukir) liar tanpa Surat Perintah Tugas (SPT) di arena Festival Tabut, pihak kepolisian Polresta Bengkulu akan rutin melaksanakan Patroli ke sejumlah tempat parkir.

Hal tersebut disampaikan Kabag Ops Polresta Bengkulu, Kompol Januri Sutirto. Dia mengatakan, hal tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi kejadian serupa yang dilakukan oleh oknum-oknum jukir liar.

“Ini sebagai upaya kita untuk mengantisipasi jukir-jukir liar yang memungut biaya parkir diatas ketentuan yang berlaku,” ungkap Kompol Januri Sutirto, Rabu (10/7/2024).

Lebih lanjut Kompol Januri Sutirto menjelaskan, jika nantinya jukir liar masih ditemukan, pihaknya akan segera mengamankan dan membawa ke Polresta Bengkulu untuk ditindak lanjuti sesuai dengan ketentuan.

Selain itu, Kompol Januri Sutirto juga menegaskan kepada jukir lainnya untuk tidak menggunakan titik yang bukan lokasi untuk parkir digunakan untuk parkir.

Sebab, kata dia untuk titik-titik parkir sudah ditentukan oleh panitia dan EO Festival tabut.

“Kemarin pas rapat besar, untuk titik parkir sudah ditentukan oleh panitia maupun oleh pemenang EO Festival Tabut ini, titik parkir sudah ditentukan, mana yang digunakan untuk parkir, mana yang tidak diperuntukan untuk parkir. Terkait dengan pengelolaan parkir termasuk legalitasnya kami serahkan kepada yang bersangkutan,” demikian Kompol Januri Sutirto.