Taman “I Love Lebong” Rusak, Ini Kata Sekda Lebong 

Taman I Love Lebong. Foto : Aka
Taman I Love Lebong. Foto : Aka

LEBONG – Taman Kota dengan tulisan I Love Lebong tepatnya di Desa Nangai Tayau II Kecamatan Amen Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, rusak. Dikatakan warga setempat, Dinma (32), taman ini diduga dirusak oleh para remaja yang kerap berkumpul ditempat tersebut hingga larut malam.

“Disana banyak anak-anak nongkrong dimalam hari, kadang sampai pagi. Kami tidak melihat langsung kejadiannya karena malam,” sampainya, Senin, (29/1/2018).

Taman yang baru berusia dua tahun ini, sebelumnya telah ditata indah dengan pemandangan aliran sungai Air Kotok dan tulisan I love Lebong yang berwarna warni. Di tempat itu juga disediakan tiga buah kursi panjang serta tanaman bunga dan beberapa kotak sampah, sehingga menjadikan tempat yang cocok untuk masyarakat bersantai dan berkumpul.

Saat ini tulisan yang artinya aku cinta lebong itu telah hancur dan dua kursi tidak layak digunakan lagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Lebong, Mirwan Efendi mengatakan, untuk menjaga tata keindahan kota Lebong itu, harus ada pengawasan dari pemerintah dan masyarakat. Ia menegaskan, pelaku perusakan fasilitas publik apabila tertangkap tangan harus ditindak.

“Ada baiknya saran saya seperti mungkin perlu cctv disitu, jadi kegiatan anak-anak muda disitu kelihatan negatif apa positifnya duduk-duduk disitu. Kalau tahu pelakunya pihak yang berwajib harus menindak,” demikian Mirwan.

Baca Juga
Tinggalkan komen