Logo

Tak Lengkapi Berkas, Dana Parpol Tidak dapat Cair

Kabid Komunikasi Politik, Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah, Widodo

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Politik,Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah, Widodo mengatakan, sebelum berkas partai politik (Parpol) lengkap, pihaknya belum bisa mencairkan dana untuk parpol tersebut.

Widodo menyampaikan, kelengkapan berkas tersebut. Mulai dari kelengkapan administrasi secara keseluruhan serta kelengkapan berkas lainnya.

”Kita masih menunggu kelengkapan berkas. Hingga saat ini belum ada berkas yang masuk sama kita,” kata Widodo, Kamis (18/3/2017).

Widodo menyampaikan, berkas yang disampaikan ke pihaknya nantinya akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu. Usai diverifikasi, jelas Widodo, pihaknya akan mengajukan usulan ke Badan Keuangan Daerah (BKD), Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

”Jika berkas sudah masuk sama kita. Tentunya berkas itu akan kita verifikasi terlebih dahulu,” jelas Widodo.

Adapun delapan parpol yang akan menerima pencairan dana tersebut, sampai Widodo, Partai Golkar, NasDem, HANURA, Gerindra, PKS, PDI-P, PPP, dan PKB.

”Dana untuk partai ini setiap tahun disiapkan sebesar Rp600 juta. Pencairan dana itu nanti langsung dikirimkan melalui rekening partai masing-masing,” pungkas Widodo.