Logo
Dempo Xler

Tak Digubris, Pedagang PTM Gelar Aksi Mogok Jualan

Tampak hampir semua lapak pedagang di PTM Pasar Minggu Bengkulu tutup

Tampak hampir semua lapak pedagang di PTM Pasar Minggu Bengkulu tutup

Tampak hampir semua lapak pedagang di PTM Pasar Minggu Bengkulu tutupi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Para pedagang Pasar Tradisional Modern (PTM), Rabu (8/3/2017) pagi sekitar Pukul 07.30 WIB menggelar aksi mogok jualan. Aksi dilakukan karena pihak pengelola belum menanggapi keberadaan portal parkir yang diprotes sebelumnya oleh para pedagang. Menurut mereka keberadaan portal membuat pengunjung sepi sehingga pendapatan mereka berkurang.

“Kami menuntut pihak mall untuk menghancurkan portal parkir. Kami juga minta pemerintah mendengarkan aspirasi dari para pedagang. Semenjak ada portal parkir ini pasar menjadi sepi akan pengunjung,” kata salah seorang pedagang yang menggelar aksi mogok berjualan, Suyati.

Suyati mengatakan, para pedagang sangat keberatan adanya portal tersebut. Menurutnya PTM adalah pasar untuk masyarakat umum, bukan kalangan mall.

Dari pantauan bengkulunews.co.id aksi ini tidak dilakukan oleh semua para pedagang. Seperti di perkarangan pasar minggu, masih ada pedagang yang berjualan.

“Ya kami kan harus memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kalau kami ikut mogok jualan, dapat uangnya dari mana,” cetus salah seorang pedagang yang enggan menyebutkan namanya.

Sementara itu tampak sejumlah anggota kepolisian ikut mengamankan aksi ini. Pengamanan dilakukan untuk menghindari tindakan anarkis yang dilakukan oleh para demonstran.