Bengkulu News #KitoNian

Tahun Ini Tidak Ada Penerimaan CPNS di Provinsi Bengkulu

Penulis : Cindy/Faris

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu, Sudibio. Foto, Cindi/Faris/BN

BENGKULU – Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu, Sudibio mengakatan pemerintah pusat memberikan kebijakan tidak adanya pembukaan CPNS 2022.

“Untuk CPNS gak ada ya karna kebijakan dari pusat itu tidak ada CPNS untuk tahun 2022,” ucapnya pada Bengkulunews.co.id, Jumat sore (28/01/2022).

Ia mengatakan untuk CPNS di daerah Bengkulu sendiri sudah ada sebanyak sepuluh ribu lebih.

“Kalau untuk jumlah ya itu kurang lebih sepuluh ribu tujuh ratus CPNS,” kata Sudibio

Sudibio juga menjelaskan bahwa kuota yang dibutuhkan di daerah Bengkulu sendiri itu kurang, namun BKD hanya mengikuti intruksi dari pemerintah pusat dalam pembukaan CPNS setiap tahunnya.

“Sebenarnya untuk kebutuhan kita kurang ya karna kebutuhan sebanyak delapan belas ribu orang, tapi kita ikut kebijakan dari pemerintah saja,” jelasnya.

Ia mengaku belum memiliki bayangan apakah tahun depan CPNS akan dibuka atau tidak, sedangkan untuk CPNS yang lulus pada tahun 2021 lalu pemberkasan dan pengangkatan akan dilaksanakan per tanggal satu maret ini.

“Belum tau ya tahun depan kita menunggu kebijakan pemerintah, tapi untuk proses persiapan pemberkasan dan pengakatan per satu maret ini sudah dilaksanakan,” demikian Sudibio.

Baca Juga
Tinggalkan komen