Bengkulu News #KitoNian

Tahun ini, Kouta Umroh Gratis Rejang Lebong Bertambah

Ilustrasi. doc BN

REJANG LEBONG – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong pada tahun ini kembali memberangkatkan perangkat agama dan masyarakat berprestasi yang ada di daerah untuk umroh dalam program umroh gratis. Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, tahun ini kouta yang berangkat bertambah menjadi 100 orang.

Kabag Kesra Pemkab Rejang Lebong, Soni Nofrizal menjelaskan bahwa perangkat agama yang akan diberangkat pada tahun ini berasal dari 15 kecamatan baik yang bertugas sebagai imam, khatib, bilal, gharim dan rubiah. Tak hanya itu, masyarakat Rejang Lebong yang memiliki prestasi tertentu, seperti atlet penyumbang medali emas dan prestasi kebanggaan lainnya akan diberangkatkan juga.

“Tahun ini Pemkab Rejang Lebong menambah kuota keberangkatan untuk program umroh gratis bagi perangkat agama dan masyarakat berprestasi menjadi 100 orang,” ujar Soni.

Ia juga menjelaskan bahwa di tahun sebelumnya, Pemkab Rejang Lebong telah memberangkatkan sebanyak 30 orang ke tanah suci pada tahun 2017 dan kembali memberangkatkan sebanyak 50 orang lagi pada tahun 2018. Program Umroh Gratis ini merupakan bagian dari visi Rejang Lebong Takwa dan Kota Religius.

“Program ini untuk memotivasi masyarakat serta untuk menyukseskan program pembentukan Kabupaten Rejang Lebong sebagai kota Religius,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen