Logo

Surat Suara Pemilihan Disalurkan H-2 Pencoblosan

BENGKULU TENGAH – Surat suara pemilihan umum 2019 akan disalurkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada H-2 pencoblosan. Hal ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Bengkulu Tengah, Brotoseno.

“Baru distribusikan ke TPS pada H – 2 pencoblosan tersebut,” ungkap Brotoseno, Senin (11/2/2019).

Disampaikan Brotoseno, surat suara pemilihan saat ini telah dalam proses pembuatan. Diperkirakan pada 17 Maret mendatang, surat suara akan dicetak. Untuk Bengkulu Tengah, jumlah surat suara akan diterima sebanyak 82.123.

“Untuk Jumlah surat suara berdasar jumlah DPT Bengkulu Tengah 82.123 dan di tambah 2 persen dari DPT dan baru,” katanya.

Lanjut Brotoseno, surat suara nanti disimpan di gudang logistik dan dikawal aparat polisi untuk mengamankan surat suara.

“Untuk format surat suara itu sudah di atur di PKPU dan sebelum cetak dilakukan validasi DCT sebagai bahan untuk dilakukan validasi DCT tersbut,” jelasnya

Sambung Brotoseno, sambil menunggu surat suara KPU juga menjalankan tahapan selanjutnya yakni membuat dan mendirikan Posko perkecamatan untuk pelayanan DPTB masyarakat yang pindah pemilih di Benteng.

“Dan juga melakukan sosialisasi pemilu pemula dan Goes To School di Sekolah sekolah,” tutupnya.